Saturday 30 November 2013

'S' Sungguh Mengagumkan

Inisial namanya 'S'. Seorang perempuan muda berhati mulia. Pertama, aku tidak kenal siapa dia. Dan dia juga tidak kenal aku. Aku lihat dia di twitter. Dan dia adalah seorang pendiri yayasan yang menaungi anak jalanan. Seorang yang enggan dibanggakan karena tindakan 'kecil'nya itu. Seorang perempuan yang berani dan selalu bersyukur. Apakah dia cantik? Cantik banget hatinya. Aku naksir? Aku hanya bisa membayangkan pacarnya sangat beruntung memiliki 'S' ini. 


Aku follow twitter dan blognya serta twitter yayasannya. Bagiku, wanita muda sepertinya sangat langka dan belajar darinya adalah hal yang sangat baik untukku. Ya, dia menjadi panutanku. Aku baru saja membaca blognya tentang remaja yang kerja tanpa digaji di sebuah rumah makan. Ngeri ya? Kerja tanpa dibayar. Sama saja dengan eksploitasi. Kurang ajar kan majikannya? Iya. Lagi-lagi, perempuan 'S' ini membuat aku membuka mata sekali lagi. Dia berusaha 'mempromosikan' si remaja tadi lewat twitter dan membuka kesempatan bagi donatur yang mau menjadi orang tua asuh si remaja ini. Tentu juga, mengirimnya ke sekolah gratis yang diusahakan si 'S' dengan rekannya.

Itu adalah sedikit dari apa yang dia lakukan dalam usahanya melawan ketidak-adilan di negeri ini. Aku sudah sering melihat gebrakan dan gerakannya walau hanya lewat internet. Sungguh mengagumkan. Aku hanya berharap dapat bertemu dengannya suatu saat. Belajar dan berbagi dalam aksi sosial. Perempuan seperti itu sungguh anugerah Tuhan. 

Tetap lah menjadi superwoman 'S'!

Malang, 30 November 2013
- AAA -

No comments:

Post a Comment

Silahkan komen yaa